Persyaratan
PENGUMUMAN
Nomor : 08/Un.12/KP.00.1/Panrek/03/2021
TENTANG
PENJARINGAN BAKAL CALON REKTOR
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI MATARAM
PERIODE TAHUN 2021 - 2025
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram memberikan kesempatan sebesar-besarnya kepada Bapak/lbu dosen dari seluruh Indonesia untuk mengikuti Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Mataram periode tahun 2021-2025 dengan persyaratan, prosedur, tata cara, dan penjadwalan sebagai berikut:
Persyaratan
a. Persyaratan Umum
1). Berstatus Pegawai Negeri Sipil yang memiliki pengalaman jabatan sebagai Dosen.
2). Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
3). Berusia paling tinggi 60 (enam puluh) tahun pada saat berakhirnya masa jabatan Rektor yang sedang menjabat (per tanggal 27 Juli 2021).
4). Memiliki pengalaman manajerial pada perguruan tinggi paling rendah sebagai Ketua Jurusan atau sebutan lain paling singkat 2 (dua) tahun.
5). Menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter pemerintah.
6). Tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang/berat sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.
7). Tidak sedang dipidana berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
8). Mencalonkan diri menjadi Rektor secara tertulis.
9).Menyerahkan pernyataan tertulis meliputi:
(a). Visi dan misi kepemimpinan; dan
(b). Program peningkatan mutu UIN Mataram.
b. Persyaratan Khusus
1). Lulusan program Doktor (S3); dan
2). Memiliki jabatan fungsional profesor.
2. Persyaratan Tambahan
a. Mengisi formulir pendaftaran yang diketik rapi sesuai format yang disediakan dan mengembalikan kepada panitia penjaringan dengan menyertakan dokumen berikut:
1). Surat pernyataan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (diketik sesuai format), bermaterai Rp. 10.000;
2). Fotokopi SK Pengangkatan Sebagai PNS fungsional Dosen yang dilegalisir;
3). Fotokopi SK pengangkatan jabatan fungsional Profesor yang dilegalisir;
4). Fotokopi KTP;
5). Fotokopi SK jabatan manajerial paling rendah sebagai Ketua Jurusan atau sebutan lain yang dilegalisir paling singkat 2 (dua) tahun;
6). Asli Surat Keterangan sehat dari dokter pemerintah;
7). Asli Surat Keterangan bebas Narkoba dari instansi yang bewenang;
8). Asli Surat Pernyataan tidak sedang menjalani hukuman disiplin tingkat sedang/berat (diketik sesuai format) bermeterai 10.000;
9). Asli Surat Pernyataan tidak sedang dipidana berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap (diketik sesuai format) bermeterai 10.000;
10). Asli Surat Pernyataan kesediaan menjadi bakal calon Rektor (diketik sesuai format);
11). Naskah visi dan misi kepemimpinan;
12). Naskah program peningkatan mutu UIN Mataram;
13). Fotokopi ljazah S3 yang dilegalisir;
14). Fotokopi SK kenaikan pangkat dan golongan terakhir yang dilegalisir;
15). Asli Surat Pernyataan bersedia mengikuti seluruh proses Pengangkatan Rektor (diketik sesuai format) bermaterai Rp. 10.000;
16). Asli Surat Pernyataan tertulis menyetujui/menerima semua keputusan hasil penjaringan bakal calon rektor tanpa syarat (diketik sesuai format), bermaterai Rp. 10.000;
17). Daftar Riwayat Hidup;
18). Surat Pernyataan kesediaan berdomisili di Mataram (diketik sesuai format), bermaterai Rp. 10.000;
19). Asli Surat Izin dari Pimpinan Instansi (Rektor/Ketua) yang bersangkutan bagi pendaftar dari luar UIN Mataram (diketik sesuai format);
20). Asli Surat Pernyataan kesediaan melepaskan jabatan (tugas tambahan) bagi pendaftar dari luar UIN Mataram (diketik sesuai format), bermaterai Rp. 10.000;
21). Pasfoto terbaru berwarna ukuran 4x6 sebanyak 5 lembar.
b. Mengikuti tahapan berikutnya setelah dinyatakan lolos dalam penjaringan bakal calon Rektor.
Tata Cara Pendaftaran.
a. Formulir pendaftaran dapat diakses dan diunduh melalui link formulir pendaftaran atau dapat diambil secara langsung di Sekretariat Panitia Penjaringan Bakal Calon Rektor, Training Center Kampus 2 UIN Mataram Jl. Gadjah Mada No. 100 Jempong Mataram-83116.
b. Bakal Calon Rektor dapat menyerahkan dokumen secara langsung ke Sekretariat Penjaringan Bakal Calon Rektor UIN Mataram pada hari kerja (Senin s.d. Kamis pukul 07.30 s.d. 16.00 WITA dan Jum’at pukul 07.30 s.d. 16.30 WITA) atau melalui pos paling lambat diterima panitia tanggal 19 April 2021 pada jam kerja.
c. Berkas pendaftaran diserahkan kepada panitia sebanyak 2 (dua) rangkap (1 asli dan 1 fotokopi) dan dimasukkan dalam amplop besar tertutup sesuai urutan dokumen persyaratan.
Penjadwalan